Minggu, 08 Maret 2009

PH BEM KMFT : 70% Naluri Pembunuh, 30 % Maling

Hari sabtu, 7 Desember 2009 yang cerah ceria, PH BEM KMFT ngadain Forga (Forum Keluarga) di Prambanan. Acara sudah diplanning 5 hari 3 hari sebelumnya oleh aku dan C-Kink dengan acara bla bla bla gak jelas… Sebenernya agak gak sreg sih neng Prambanan, arep ndelok opo? Kalo ke t4 Pakdheku mesti lewat.. Candi Prambanan ya tetep gitu-gitu aja.. Tapi sudah keputusan C-Kink autis sama Mifta.. manut wae.. Sami’na wa atho’na..
Sabtu pagi sudah ada gejala-gejala gak beres.. Katanya kumpul jam 7 pagi.. jam Indonesia kayanya, bukan jam Jepang. Jadi selalu ada injury time 0-1 jam.. Huff.. Mengecewakan, jam 7 yang datang baru aku, ikhsan, sama gunawan KRT. Lainnya ada yang +5 sampai +30 menit.. Payahh… gejala buruk lain terjadi, udah janjian pake dresscode putih semua tapi ternyata ada yang pake item, ada yang pake pink.. Pulang sono… ganti baju.. sukurin….., Untung saja kado silang gak ada yang kelupaan.. Plong..
Di perjalanan ada musibah lagi.. Ban motor Miftah bocor… Tinggal wae… Berangkat duluan.. Sampe di Prambanan ya thetek nongkrong gak jelas, nunggu Mifta suwiii.. Akhirnya jam setengah sepuluhan Miftah nyampe juga.. Akhirnya masuk.. Tapi.. tapi.. kok tiketnya 15ribu… larang banget.. kayake mbiyen gak semahal itu?? Kapitalis tenan ki perusahaan sing ngurusi Prambanan.. Sial.. Pas masuk ppun yang bawa kamera disuruh bayar tambahan 5000, handycam 15rb..he3.. Kamera Rindi tak sembunyiin di tas.. Gak usah ngaku.. wong ini pungli.. Iwan juga nyimpen handycamnya dalem tas… Namanya pungutan kalo gak ada kuitansinya ya paling2 masuk kantong pegawai situ.. Korupsi lapisan bawah..
Acara dimulai dengan deep introduction, menceritakan masa kecil dan keluarga.. Tau sendiri..orang kalau sudah cerita masa lalu betah banget.. mau motong gak enak.. dan berantakanlah planningku sama C-Kink.. dari jam 10-12 isinya deep introduction semua.. Tapi ceritanya aneh-aneh kok..
Nasikun si Jenius (Kadept PSDM):
Masa kecil bolang di desa, persis kaya aku.. SD terpencil.. Kalo istirahat murid2nya maen ke sungai nyari ikan.. Rata2 penduduk desanya nasikun cuma sekolah sampe SMP, Cuma Nasikun yang bisa sampe kuliah sampai UGM. Luar biasa si Nasikun, sejak SD sampai kuliah beasiswa terus, pernah pertukaran pelajar(AFS) ke Amerika.. Sejak SD-SMA juara 1 terus, semester 1 dan 2 IP 4.. Semester ini dapet beasiswa ke Korea.. Bikin ngiri.. Ndomblong… Geleng-geleng kepala..
Nasikun sering diejek temen2nya.. gara2 nama orang tuanya yang aneh.. Bapaknya namanya Turki, dan ibunya Ruminah, diplesetin jadi Rumania…. JANGAN SALAH…. Turki + Rumania = Korea (nasikun dapet beasiswa ke Korea).. Mungkin ejekan temen2nya jadi doa buat Nasikun..
Fajri si Pembunuh gak pernah mandi (Kadept Media dan Propaganda)
Waktu kecil nakal abisss… banyak berbuat kriminal… seneng berkelahi.. mafia SD Bekasi.. Pernah mbocorin kepala temennya … Sampai2 orangtuanya sering dipanggil ke sekolah (kaya film banget).. Sering mbajak lagu terus dijual ke temen2nya dalam bentuk CD… mainin pistol ayahnya nembakin tikus dan alhamdulillah kena sampai mati…. Pernah membunuh kucing dengan melindasnya sampai gepeng… Astaghfirullah… untung pas SMA mulai bertobat… Dan celakanya dia sekarang diterima di Teknik Mesin UGM.. Jurusan yang akan membuatnya susah lulus dan menua dan jarang mandi… Kena karma…
Tyaz si Gadis Kecil Brandal…(Sekretaris Eksekutif)
Anak yang satu ini juga tak kalah bengis dari Fajri.. pada waktu kecil maennya sama anak laki-laki.. tomboi abis.. Pernah juga mbocorin kepala temennya pake tongkat sapu.. Sampai jadi buron orangtua korban.. Hahaha.. Kalau maen ke sawah hobi menangkapi belalang, dan sadisnya.. Tyaz mematahkan satu persatu kaki belalang tersebut.. Sungguh kejam… Lebih kriminal lagi, si Tyaz pas kecil pernah nyolong barang di Galeria dan ketangkap…! Untung pegawainya masih berbaik hati… Ck ck ck.. Gileee….
Pada waktu SMP (SMP 5 Yogyakarta), Tyaz berubah menjadi anak introvert.. Karena kurang bisa beradaptasi dengan lingkungan barunya.. kasian.. tapi akhirnya jadi cerewet lagi ketika dia keterima di SMA 1 Yogyakarta dan bergabung dengan anak2 pecinta alam… Emang habitat aslinya..
Iqbal si Pecinta Baywatch.. (Kadept Advokasi)
Ngeliat Iqbal yang sekarang alim n bijak, gak pernah nyangka juga kalau waktu kecil dia seneng banget lihat film Baywatch (penjaga pantai) yang nyelametin orang tenggelam.. Saking sukanya sama baywatch, sampai2 Iqbal membuat eksperimen gila… Yaitu menenggelamkan kucingnya ke dalam bak mandi.. Untuk kali pertama kucingnya gak mati.. Si Iqbal belum puas, ditenggelamkannya lagi kucingnya.. Maksudnya Iqbal, ntar Iqbal mo ngasih pernapasan buatan gitu lho.. Ternyata nyawa kucing yang konon ada 9 itu melayang di tangan seorang Iqbal..Dipencet2lah dada si kucing.. airnya sih keluar, sekaligus nyawanya.. Huhu… Iqbal akhirnya bertobat dan masuk ke pesantren…Lho? Tapi beneran kok masuk ke pesantren sampai SMA… Anehnya ketika daftar Penelusuran Bibit Unggul, Iqbal milih KU sama TIP kalo gak salah.. Bisa2nya pas pengumuman ternyata keterima di Mesin????? Aneh…. Mesin emang udah Takdirmu Bal.. Semoga bahagia…
Nalar si Muballigh gagal…(Kadept Humas, eh.. HuMbak)
Arek Suroboyo yang satu ini lebih aneh lagi.. lahir di keluarga yang agamis, si Nalar digadang-gadang bisa jadi muballigh terkenal dan menyebarkan islam.. Cah elah.. Ternyata si Nalar jadi anak bandel.. Pas kecil, pernah nyolong kelereng temennya.. karena kelerengnya ada satu ember, so Nalar masukin ke kantong kanan, kiri, depan, belakang.. Masih gak cukup.., Nalar kemudian masukin bajunya ke celananya, kemudian kelereng dimasukin di baju semua. Alhamdulillah, kakeknya yang punya kelereng datang, si Nalar diseneni. Kelereng yang di saku dikeluarin, kemudian bablas melarikan diri.. Kelereng yang tersisa di bajunya pun jatuh berserakan…. Hhahah.. Semoga segera bertobat dan bener2 adi Muballigh..
Iwan si Plengah-plengeh… (Kadept TD)
Opo yo, aku agak lupa ceritanya si Iwan.. seingetku Bapaknya namanya Djarot, terus ibunya namanya Dwi Blablabla.. Jadi nama Djunianto Dwi Setiawan merupakan gabungan nama bapak sama ibunya.. Seperti biasa, plengah plengeh dengan logat jayuz dan santai.. Malah umuk kalo pas kecil pernah masuk final turnamen badminton ngelawan peserta yang ikut klub. Padahal iwan gak punya peltih dan klub… Sayangnya pas nyampe final Iwan harus mengakui keunggulan musuhnya.. Si Iwan nyari-nyari alasan… wah, aku durung pemanasan je… Ngoyoworo.. Omong wae bejo bisa sampe final..!
Ikhsan si Pembunuh Capung (Kadept Kastrat)
Bocah kastrat satu ini aneh lagi, sejak kecil suka bikin senjata pedang2an, tembak2an, panah2an.. Sadisnya suka nyabetin capung pake pedang2annya.. Gak keren ya.. Lebih aneh lagi, si Ikhsan maniak sama filsafat.. maniak mencari kebenaran.. Pernah mempelajari semua ajaran agama, kemudian dibanding2kan… ternyata dia tetap memilih islam sebagai agama terbaik.. Salut.. Tapi tindakanmu berbahaya… Iso2 kalo gak kuat iman malah jadi sesat.. Hii..
Dimas si Penyiksa Burung.. (Kadept Sosmas)
Papi Sosmas yang alim ini ternyata pernah punya masa lalu yang ndugal jugak… Pas kelas 1 SMA pernah ngejek-ngejek dan melecehkan anak-anak ROHIS.. Suatu saat dia disadarkan dan diajak masuk ROHIS sama salah seorang temannya. Dan kehidupan Dimas berubah total jadi alim.. Kebalikannya, temannya yang dulu menginsafkannya sekarang malah jadi ndugal dan nakal.. Terbukti bahwa Allah memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendakinya dan menyesatkan siapa yang dikehendakinya..
Suatu saat, Ayah si Dimas menitipkan burung yang sudah dipelihara sejak kecil.. Kalo dijual pasti sangat mahal.. Si Dimas Cuma Nggah Nggih…. Sendhika Dhawuh.. Burung diletakkan di lantai 2.. Kejamnya si Dimas, si Burung gak pernah dikasih makan… MATI KELAPARAN…! Cara mati yang mengenaskan..
Si C-Kink yang sok Cute (Menko Eksternal)
Anak yang satu ini emang cupu, gak pernah maen2 jauh.. Anah rumahan she… SD, SMP, dan SMAnya pun dekat dengan rumah.. tinggal jalan kaki nyampe.. Benar-benar menjadikan C-Kink makhluk cupu dan autis.. Katanya dia dan keluarganya pemalu.. mau pergi ke warung pun malu sama pembelinya.. Ra mutu.. karena sok Cute, jadi si C-Kink gak punya pengalaman membunuh, apalagi maling..
Mifta, Santri dari Tasikmalaya (Ketua BEM KMFT)
Si Mifta ini bener2 dilahirkan di keluarga pesantren yang mayoritas hafal Qur’an (hafidz).. makanya sejak kecil dimasukin ke pesantren… Pas di pesantren pertama, si Mifta diplekotho sama kakak2 santrinya.. Dijadikan sasaran latihan lempar, digajuli.. Mesakke.. Uang saku dari ortu kadang sampai ke Mifta cuma setengahnya, bahkan gak nyampe.. Dikorupsi.. Ngenes… Akhirnya pindah pesantren, di pesantren yang baru si Mifta menemukan kehidupannya yang normal.. Pernah ia belajar olah kanuragan pada kakak2 angkatannya, namun ternyata itu aliran sesat dan akhirnya Mifta harus dibawa ke banyak Kyai untuk mengeluarkan ilmu sesatnya.. Butuh waktu 3 bulan..Hii..
Yang menarik, si Mifta sayang banget pada kakak perempuannya, sampe2 pas kakaknya dilamar, Mifta gak rela dan mengetes si calon mulai dari bacaan Qurannya, hafalannya, akhlaqnya, bla bla bla.. Ati2 lho Mif, jatuh cinta pada kakak sendiri.. *becanda
Gunawan (KRT) & Rindi (KaBiro Kaderisasi)
Aku lupa ceritanya apa… Yang jelas Gunawan cerita tentang Bakso, si Rindi cerita tentang keluarganya dan saudara2nya yang banyak.
Aku..? Pantas berbangga hati karena diantara yang lain, masa kecilku paling normal dan bersahaja… Khekhehehe……. Anak baik..... (Jelas Ngapusi)
Beberapa prestasiku :
Membunuh burung2 dengan ketapel.., merusak ekosistem dan keanekaragaman hayati..
Pernah latihan ketapel kena kucing… Setauku sih kucingnya gak pa2… gak tau setelah kutinggal..
Mecahin genteng tetangga, kadang pake ketapel, kadang pake bola kasti atau bola sepak.. Jadi
buronan tetangga.. Pernah nimpuk induk ayam pake ketapel, batunya kena induk ayam terus mantul ke anak ayamnya.. mati deh..
Pas SD kadang diajak temen2 nyolong tebu di sawah.. Sampe dikejar-kejar mandor..
Astaghfirullah…. Tapi aku biasanya minta baek2 ke mandornya kok..
Masih banyak kenakalanku yang harus diceritakan, tapi lebih baik disensor… Hehe..
Lain dulu lain sekarang, semua sudah bertransformasi menjadi pribadi masing-masing.. Ternyata masa kecil kita memang masih sangat polos… hahaha.. Semoga semuanya nanti jadi orang hebat.. Amin..
Tak terasa waktu sudah sore, acara Forga diakhiri dengan tukar kado.. kadone aneh2 wae…
C-Kink : Dapat papan hias bertuliskan Selamat Menjalani Pernikahan
Mifta : Ahahaha… Dapet kalung sama iket rambut cewek aneh (kayake dari iwan, ngambil
hadiah Sizka yang belum sempat dikasihkan ke orangnya… Tau sapa yang beli?) haha Ra mutu og si Iwan..
Aku : Yeee.. dapet celengan, cocok banget.. Belakangan memang agak boros..
Nalar : Bejo, dapet binder keren punyaku..
Iwan : Kapok koe, dapet kaos singlet..
Fajri : Dapet gantungan kunci Aneh..
Nasikun : Dapet semacam tongkat aneg, buat garuk2 kalo gatal kali.. Mesti dari Fajri.. Ketawa Cekikikan..
Gunawan : Dapet hasil lukisan Iqbal..
Yang laennya aku lupa dapet apa… Sing jelas aneh2… PH2 ra waras..

2 komentar:

  1. mas iwan tegaaaaaaaaaaa
    kasian siska.
    padahal dia udah lirik2 kado berbungkus kuning...
    yang ternyata gak jadi buat dia,, tapi malah diberikan ke COWOK dan diiyik2.
    tegaaaa
    sakjane iklas ngasih gak sih mas iwan kiiiii

    BalasHapus

Comment