Senin, 02 Februari 2009

ARTI SEBUAH NAMA

Terimakasih pada orangtuaku yang dah ngasih nama Fauzi kepadaku.. (maaf pak, bu, akhir-akhir ini saya menambahkan label "nan keren" di nama saya)
Nama adalah doa.. Ya.. TERBUKTI .. TERBUKTI..
Fauzi : KEBERUNTUNGAN, KEMENANGAN..
Beberapa saat yang lalu saya liat nilai, deg2an karena yang keluar nilai mata kuliah yang susah dan aku kemaren gak bisa.. (TEPATNYA KURANG BELAJAR, hanya belajar malam harinya mulai jam 8 malam-11 malam terus tidur, padahal ujian setengah 8 pagi).. Pokokmen kurang persiapan.. Ra niat.. Ngerjain pun geleng2 kepala liat temen2 yang begitu cepat menulis lembar-demi lembar jawaban mereka.
Tadi malam sempat shock karena temanku yang kategori "pintar" dapet nilai C pada mata kuliah Analisis Biaya. Ini untuk kedua kalinya kita ambil mata kuliah ini coz tahunkemaren pada dapet jelek semua dan 80% mengulang.. Lha aku oleh opo? C? D? atau E/ Kemaren mid semester cuma dapet nilai 44....(amit2 ngulang lagi)
Dan pas dilihat ternyata.. Tretetetetetet... B.. TAK PERCAYA.. Mosok sih..
Begitu juga mata kuliah teknik kehandalan, dapet B juga.. Padahal 3 soal aku cuma yakin 1 soal...(Lainnya pengawuran, baik rumus dan jawaban)
Aku bersyukur dan merasa sangat beruntung.. KEBERUNTUNGAN seperti ini bukan hanya terjadi sekali, tapi berkali-kali dalam hidupku... Subhanallah..
Kadang juga sering mendapat cobaan, tapi ternyata di kemudian hari cobaan dan ujian tersebut juga menjadi keberuntungan dan kemenagan bagiku.. Terimakasih ya Allah.. Kadang jadi tak enak sendiri dengan teman-teman yang sudah berusaha keras, bahkan sangat keras tapi ternyata hasilnya tidak sesuaidengan yang diharapkan.. Sementara aku yang kuliah serampangan, sering bolos (jangan ditiru), dan dikenal sebagai mahasiswa yang paling sering ketiduran saat kuliah di TI angkatan "06 ini ternyata sangat bejo/beruntung.. sungguh beruntung.. Bahkan pernah juga aku dapet nilai lebih tinggi dari orang yang ngajari aku tiap ada PR dan ngajari pas malem sebelum ujian.. (pasti orangnya gelo, mangkel, dan geleng2 kepala).. maafkan saya teman..
Yang jelas sampai saat ini saya sangat bersyukur, dan semoga untuk seterusnya.. "Sesungguhnya manusia tidak akan mendapatkan melainkan apa yang ia usahakan".. Q.S.. opo yo.. aku lupa.. Oh, ya, masih ada 4 mata kuliah lagi belum keluar nilainya.. doakan, doakan...

4 komentar:

  1. gelar bejo sering nempel juga di namaku.
    Dan sok2 bikin aku malessss.. Bejo ga selalu bisa diandalkan. HUHU.

    BalasHapus
  2. gel, bejo tu emang gak untuk diandalkan,,
    bejo tu anugrah tambahan,, yang akan men-support hasil usaha kita, hehehe...

    BalasHapus
  3. Lebih bagus tu ya bejo n pinter.. Jadi erdoalah agar termasuk orang yang beruntung + sinau sing sregep...

    BalasHapus
  4. asw

    sejatinya, kata "fauzi" bukan berasal dari kata "fauzan" yang artinya "kemenangan".

    kalo kita telisik, fauzi terdiri dari 2 suku kata, fa dan uzi.

    fa adalah bunyi untuk nada keempat dalam solmisasi, do-re-mi-fa-so-la-si-do

    uzi adalah berasal dari kata buzy=busy, yang artinya "sibuk"

    jadi, makna kata "fauzi" sesungguhnya adalah:
    "makhluk mbantul paling autis abad ini"
    insya Allah demikian lah yang terdaftar dalam 'Kamus Besar Anak Autis' terbitan PT C-Kink Loser Production, 2008

    wasw

    BalasHapus

Comment